IPNU IPPNU Selopampang Melaksanakan Program Konco Sinau

IPNU IPPNU Selopampang Laksanakan Program Konco Sinau

Pandemi Covid-19 telah melanda di sebagian dunia termasuk Indonesia. Adanya pandemi ini menyebabkan perubahan di berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang pendidikan. IPNU IPPNU Selopampang memberi respons terhadap kondisi ini dengan melaksanakan program konco sinau.

Sebelum adanya pandemi ini, pendidikan di Indonesia yang semula dilakukan secara langsung atau tatap muka. Namun kini berubah menjadi daring atau online. Program konco sinau ini diogencarkan oleh pengurus wilayah IPNU IPPNU Jawa Tengah. Sehingga diharapkan seluruh tingkat kepengurusan dapat mengkoordinir dan melaksanakannya.

Pembelajaran secara online menyebabkan pelajar kurang dalam menyerap materi yang disampaikan oleh guru. Bahkan wali murid juga merasakan dampaknya. Tidak semua wali murid dapat mendampingi belajar putra-putrinya setiap saat karena kesibukan dan latar belakang pendidikan wali murid yang berbeda-beda. Selain itu, beberapa pelajar juga belum memiliki akses lengkap untuk mengkikuti pembelajaran secara online. Misalnya belum memiliki koneksi internet yang stabil dan lain sebagainya.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pelajar dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran seperti biasa meskipun tidak dilaksanakan di sekolah, setidaknya dapat mengurangi kesulitan dalam pembelajaran. Sehingga pelajar tetap mendapatkan proses pembelajaran yang maksimal dan memperoleh ilmu yang bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.