PCNU Temanggung
KOPRI PMII Komisariat Walisongo Sukses Gelar Sekolah Islam Gender

KOPRI PMII Komisariat Walisongo Sukses Gelar Sekolah Islam Gender

Admin

PURWOKERTO, pcnutemanggung.or.id – (Kopri) Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri Komisariat Walisongo Purwokerto sukses gelar SIG atau Sekolah Islam Gender. Acara ini bertempat di SMK Maarif NU 2 Karanglewas, pada Jumat – Ahad tanggal (23-25/12/2022).

“Alhamdulillah SIG telah sukses digelar. Tema yang diusung adalah ‘Dinamisasi Gerakan Optimalkan Kesetaraan’, sangat relevan dengan kondisi zaman saat ini. Semoga benar-benar menjadi inspirasi bagi kita semua,” kata Ketua Kopri Komisariat Walisongo, yaitu Ainun Robiatun Syafa’ah.

Setelah pembukaan, SIG dilanjutkan dengan studium general yang diisi oleh dua pembicara. Masing-masing adalah Djito El Fateh dan dokter Bergas Widadi (owner MCM Group dan aesthetic consultan). Keduanya berhasil memantik pemikiran seluruh peserta SIG.

“Sesuai dengan konsep. Fokus SIG kali ini adalah bagaimana agar seluruh peserta diperkuat wacana keagamaan dan penekanan issue kesetaraan atau gender. Maka pembicara yang kita ambil adalah kombinasi ahli serta multi disiplin ilmu,” tegas beliau.

Ketua PMII Komisariat Walisongo Purwokerto, Nana Annisa Qoniatus Saadah, memberikan apresiasi terhadap SIG yang dihelat kali ini. Selain merupakan bagian dari kaderisasi internal, Sekolah Islam Gender merupakan forum strategis menjadikan kader kompetitif dalam menggapai kebaikan.

“Sekolah Islam Gender itu forum yang penting. Kita dapat sharing dengan para ahli lintas disiplin ilmu serta membangun networking. Kesetaraan itu bukan tentang soal menuntut saja. Tapi soal bagaimana kita menguatkan karakter dengan ilmu yang kita miliki, kemudian dengan sendirinya kita akan eksis dan berdaya,” tegasnya.